P. Raya

Jalan Berlubang Paska Banjir, Ditlantas Imbau Pengendara Waspada

PALANGKA RAYA – Banjir yang terjadi di Desa Penda Barania, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau berangsut-angsur surut. Debit air sungai Kahayan yang meluap sampai ke jalan Trans Kalimantan mulai mereda dengan genangan air yang hanya berada di beberapa titik jalan. 

Meski begitu, banjir musiman yang terjadi hampir setiap tahun membuat jalan aspal yang menghubungkan Kota Palangka Raya dengan beberapa kabupaten lainnya mulai memunculkan masalah baru. Sejumlah lubang berdiameter besar mulai terlihat ditambah dengan aspal yang rusak. 

Mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas paska banjir, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Rifki, mengimbau agar pengguna jalan bisa lebih berhati-hati saat melintas jalan bekas genangan air. 

Pengendara dimintai waspada dengan munculnya sejumlah lubang di tengah jalan yang bisa membuat kecelakaan atau kerusakan pada kendaraan bermotor. 

“Beberapa lubang berdiameter besar dengan kedalaman bervariasi dapat memicu kecelakaan. Sehingga pengguna jalan diimbau waspada dan menurunkan kecepatan saat melintas di Kawasan tersebut,” katanya, Senin (31/5/2021). 

Rikfi menuturkan, pengguna jalan diharapkan melintas di wilayah tersebut pada siang hari guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan. Namun apabila terpaksa harus berkendara di malam hari, maka diperlukan ekstra hati-hati. 

“Personel Ditlantas bersama Polsek Kahayan Tengah sudah memasang rambu maupun tanda-tanda penunjuk jalan di Kawasan tersebut. Dengan harapan pengendara yang melintas dapat menghindar dari lubang maupun potensi kecelakaan lainnya,” terangnya.

 

(TribrataNews/Tinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments