P. Raya

Jalan Rusak 17 tahun tidak diperhatikan, Ketua RT  & Mahasiswa  perbaiki Jalan

PALANGKA RAYA -Senin(19/06/2023) Ketua RT O2 Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya bersama Mahasiswa KKN UNKRIP gotong royong perbaiki badan jalan. Dianak-tirikan oleh pemerintah, tidak mengurangi semangat dari ketua RT O2 untuk memperbaiki jalan yang dipergunakan oleh masyarakat setempat sebagai sarana penghubung untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.. 

Sukardi saat ditemui oleh awak media bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Kristen Palangka Raya yang sedang bergotong-royong memperbaiki bada jalan mengaku, sejak tahun 2006 hingga sekarang, belum pernah disentuh oleh Pemerintah setempat, bahkan sejak pertama kali badan jalan ini dibuka belum pernah diaspal, sehingga sering terjadi kecelakaan saat musim hujan.

Kehadiran Mahasiswa KKN tahun 2023 membuat beban masyarakat setempat sedikit terbantu, lantaran dengan semangat muda mereka bersama-sama bergandengan tangan membantu memperbaiki jantung ekonomi masyarakat di tempatnya.

"Badan jalan ini dibuat tahun 2006, sampai sekarang belum ada kelanjutan untuk badan jalan ini dan belum pernah diaspal. Sekarang ini kerjasama antar warga masyarakat aja karena badan jalan yang dulu hilang semua dibawa arus Sungai. 

Sekarang ini kurang lebih 1,100 meter yang kami sudah timbun.  Orang Nomor satu di RT O2 tersebut menyampaikan jalan Kalio ini digunakan oleh dua RT  yakni, RT 02 dan RT 03, Untuk jumlah masyarakat yang dipimpinnya berjumlah 46 Kepala Keluarga tidak termasuk warga RT 03.

Dirinya berharap kepada pemerintah untuk memperhatikan badan jalan di tempatnya. Pasalnya tenaga pengajar dan petugas pelayan ibadah sering mengalami kecelakaan saat musim penghujan karena becek dan luapan sungai Kahayan yang dalam.

"Harapannya kepada pemerintah ada peningkatan badan jalan ini, kasian juga warga kita pada saat pelayanan ibadah maupun guru-guru pendidik dari wilayah kita ke Palangka Raya sering jatuh di jalan ini, kalau musim hujan air naik, luapan sungai Kahayan ini dalam. " Tutupnya. 

(Marselinus Darman)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments