P. Pisau

Jalan Trans Kalimantan Palangkaraya Bukit Rawi Mulai Diperbaiki

PULANG PISAU - Kerusakan di sepanjang Jalan Trans Kalimantan Palangka Raya-Bukit Rawi, Desa Penda Barania, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau pasca-banjir mulai diperbaiki.

Perbaikan dilakukan dengan penimbunan batu-batu koral untuk menutup jalan yang berlubang di sepanjang ruas jalan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pulpis Usis I Sangkai, mengatakan, ruas jalan Palangka Raya - Bukit Rawi yang terdampak banjir dan sekarang ini sudah mulai surut, maka untuk penanganan jalan yang mengalami kerusakan dan berlubang telah dikoordinasikan dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Untuk penanganan Jalan Palangka Raya-Bukit Rawi itu ditangani oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional, untuk itu kita selalu berkoordinasi,” kata Usis panggilan akrapnya.

Dikatakan Usis, pihaknya pun sudah melihat bahwa jalan-jalan yang berlubang sudah ditimbun dengan batu-batu besar.

Diharapkan batu yang agak besar itu mampu menutup lubang-lubang yang besar, sehingga masyarakat pengguna jalan bisa nyaman melewati jalanan itu.

“Untuk proses perbaikan selanjutnya, menunggu air benar-benar surut dan kering. Maka nantinya akan ditingkatkan lagi, sehingga jalan itu kembali beraspal,” katanya.
 
Untuk pembangunan jalan tersebut, kata Usis, sesegera mungkin dilakukan pengaspalan, dan ini hasil koordinasi pihaknya dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional Provinsi Kalteng.

"Kita harapkan pengaspalan dapat dilakukan secepat mungkin, gara pengguna nyaman dan aman melintas daerah itu," pungkasnya.

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments