P. Raya

Jalankan Prokes Saat Idulfitri

PALANGKA RAYA – Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto meminta masyarakat untuk benar-benar konsisten menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Utamanya menjelang dan saat perayaan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijiriah. Sebab, hingga saat ini pandemi Covid-19 masih belum mereda, Sigit menekankan penerapan 4M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Menjelang hari raya aktivitas masyarakat meningkat, khususnya di pusat-pusat peberlanjaan. Seperti pasar, retail modern hingga mall. Tentu semua itu berkenaan dengan keperluan untuk menyambut hari besar keagamaan tersebut,” kata Sigit, Sabtu (08/05/2021).

Politis PDI Perjuangan ini menyebut, aktivitas masyarakat ini berpotensi menimbulkan kerumuman, baik saat menyambut hari besar keagamaan atau acara besar lainnya, maka akan rentan memunculkan klaster sebaran Covid-19 yang baru dan menyebabkan rating orang yang terinfeksi menjadi tinggi.

Itulah alasan pemerintah berupaya melakukan antisipasi melalui berbagai kebijakan dan aturan, yang kesemuanya harus didukung oleh masyarakat.

“Saya mengharapkan masyarakat Kota Palangka Raya jangan lengah saat menyambut dan merayakan hari raya Idulfitri di tahun ini, terutama dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya.

 

(Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments