P. Raya

Generasi Muda Perlu Refleksikan Pancasila

PALANGKA RAYA – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengajak masyarakat untuk memaknai Pancasila sebagai dasar ideologi dan konstitusi bangsa Indonesia. Khususnya generasi muda saat ini dalam memperingati Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni,

“Semangat Pancasila adalah merupakan amanat dari para pendiri bangsa, dimana kebangsaan dan jiwa kenegarawan serta cinta tanah air melalui Pancasila harus terus dijaga. Bagaimana meneruskannya bagi generasi berikut ini adalah tantangan bagi kita,” ujar Sigit, Minggu (06/06/2021).

Ia menyebut, peranan sebagai anak bangsa adalah menumbuhkan patriotisme kebangsaan kepada penerus bangsa dan seluruh golongan masyarakat.

“Tidak hanya itu kita harus dapat merefleksikan nilai Pancasila dalam menciptakan tatanan kenegaraan yang lebih baik,” tegasnya.

Menurut Sigit, Pancasila bukan datang dengan ide yang tiba-tiba. Namun dengan proses yang panjang dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Sementara ditengah kondisi bangsa yang dilanda gelombang pandemic Covid-19 maka Sigit meminta seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali, untuk terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya gotong royong seperti yang tertuang dalam sila kelima Pancasila, untuk Bersatu melawan pandemi.

 

(Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments