P. Raya

Dewan Apresiasi Kinerja Pemko Tangani Covid-19

PALANGKA RAYA – Saat ini ada 19 kelurahan di Kota Palangka Raya yang berstatus zona hijau Covid-19. Hal tersebut menunjukan adanya kemajuan dalam hal penanganan Covid-19. Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto pun mengapresiasi kinerja Pemerintan Kota (Pemko) Palangka Raya dalam menekan angka penularan Covid-19.

“Kita mengharapkan kedepannya, akan kembali bertambah kelurahan yang berstatus zona hijau, sehingga secara umum Kota Palangka Raya bisa menuju zona hijau. Kita juga mengapresiasi kinerja Pemko Palangka Raya untuk menekan laju sebaran pandemi,” kata Sigit, Rabu (02/06/2021).

Politikus PDI Perjuangan ini juga menyebut, untuk mewujudkannya diperlukan kerjasama dari masyarakat dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kegiatan sehari-hari.

Sigit juga mengingatkan bila semua pihak komitmen dan konsisten menjalankan prokes, yang dibarengi upaya menekan penyebaran Covid-19, maka dipastikan efektif mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami mendorong pihak terkait secara berkesinambungan melakukan penyemprotan disinfektan pada setiap tempat. Terlebih tempat tersebut kerap menjadi tempat pertemuan wajib untuk disterilkan,” sebutnya

Lebih jauh, Sigit juga mengatakan, upaya memproteksi diri dengan menjaga kesehatan, menjadi hal utama yang perlu dilakukan setiap orang.

“Termasuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat, guna menjaga ketahanan tubuh agar memiliki kekebalan melawan pandemi virus,” tandasnya.

 

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments