P. Pisau

Jam Kerja Selama Ramadan Disesuaikan

Pulang Pisau - Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Tony Harisinta menyampaikan bahwa pihaknya beserta seluruh organisasi perangkat daerah akan melaksanakan penyesuaian jam kerja selama bulan ramadan 1441 hijriah tahun 2023.

“Sejauh ini jam kerja tetap seperti biasa. Hanya saja apabila ada surat edaran dari pemerintah pusat atau provinsi maka kita Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulpis akan dengan segera melakukan penyesuaian jam kerja,” katanya.

Hal tersebut ia sampaikan saat memimpin apel gabungan di halaman kantor bupati setempat. Bahkan mendekati ramadan Tony meminta kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga honorer atau Tenaga Kontrak Harian Lepas (TKHL) untuk tetap disiplin dalam bekerja.

“Selama ramadan tentunya menjadi momen untuk meningkatkan ibadah bagi umat muslim. Namun untuk ASN dan TKHL ibadah puasa bukan berarti untuk bermalas-malasan sehingga menyebabkan kinerja menurun,” ujarnya.

Menurut dia, bagi umat muslim bekerja merupakan bagian daripada ibadah, sehingga dengan bekerja yang lebih baik tentunya sebagai meningkatkan ibadah selama Ramadan dibarengi peningkatan kinerja.

Bahkan kepada perangkat daerah Tony mengharapkan pelayanan kepada masyarakat tetap diberikan secara prima, yakni dengan mengatur jadwal petugas pelayanan atau penyesuaian jam pelayanan tanpa mengurasi kualitas pelayanan.

“Begitu juga dengan seluruh perangkat daerah untuk dapat membuat kegiatan keagamaan di masing-masing instansinya atau dapat bergabung dengan instansi yang mempunyai rencana keagamaan yang sama dengan tetap memperhatikan rencana kerjanya,” tandasnya.

 

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments