Kapuas

Meriahnya Pawai Budaya Hari Jadi Kota Kapuas Ke 217

KAPUAS - Ribuan peserta meriahkan pawai budaya dalam rangka hari jadi ke 217 kota kuala kapuas dan hari ulang tahun Pemerintah Kabupaten Kapuas ke 72 tahun 2023 yang dilaksanakan pada senin 20 maret 2023. 

Kegiatan pawai budaya dalam rangka memeriahkan hari jadi ke 217 Kota Kuala Kapuas dan hari ulang tahun Pemerintah Kabupaten Kapuas Ke 72 tahun 2023 ini dibuka dan dilepas secara resmi oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Haji Muhammad Nafiah Ibnor. 

Pawai budaya yang startnya dipusatkan di kawasan lapangan bukit ngelakang kuala kapuas ini diikuti sejumlah organisasi perangkat daerah, pemerintah kecamatan, ormas, perguruan tinggi, sanggar dan paguyuban.

Ribuan masyarakat kota Kuala Kapuas  pun tampak antusias menyaksikan pawai budaya yang menampilkan berbagai ragam budaya dan kesenian daerah. 

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan, pawai budaya dilaksanakan setiap tahun yang mana diikuti peserta dari berbagai komponen masyarakat, termasuk masyarakat adat dan para kepala organisasi perangkat daerah lingkup pemkab kapuas.

Ben Brahim berharap dengan dilaksanakannya pawai budaya ini semakin mempererat lagi jalinan silahturahmi satu sama lain dan selalu mempertahankan dan melestarikan budaya.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments