Katingan

Jaringan Internet Jadi Kendala Operasional Digitalisasi

KATINGAN – Jaringan internet merupakan salah satu kendala dalam mengembangkan sistem digitalisasi di Kabupaten Katingan. Dikatakan Bupati Katingan Sakariyas, sistem digitalisasi yang diperkenalkan Bank Indonesia (BI) sangat penting dan baik, namun di Kabupaten Katingan masih terdapat kecamatan yang belum memiliki jaringan Internet yang memadai.

“Dengan adanya sistem digitalisasi tentu mempermudah berbagai aktivitas transaksi keuangan, namun untuk Katingan, jaringan internet masih menjadi kendala,” Ungkap Bupati Katingan Sakariyas. Selasa (19/12/2022).

Diakui Sakariyas, pihaknya telah mengupayakan komunikasi dengan provider seperti Telkomsel, Indosat, namun belum terealisasi secara baik.

“Kita sudah menyurati pihak ketiga, baik Telkomsel maupun Indosat namun belum terealisasi dengan baik,” katanya.

Diakui Sakariyas, dengan adanya sistem digitalisasi, terutama sosialisasi yang dilakukan Bank Indonesia, termasuk PT Bank Kalteng Cabang Kasongan, merupakan langkah tepat dalam rangka mengoptimalkan sistem pembayaran.

“Hari, lewat Bank Indonesia dan PT Bank Kalteng Cabang Kasongan, telah melakukan sosialisasi terutama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), sehingga diharapkan melalui ASN, sistem digitalisasi semakin dikenal banyak orang,” 

Sementara itu Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalimantan Tengah Yura Adalins Djalins mengatakan, sosialisasi digitalisasi kepada ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan, merupakan salah satu langkah tepat yang harapannya dapat memberikan informasi tepat bagi masyarakat terkait fungsi dan kegunaan digitalisasi dalam proses transaksi keuangan.

“Kami sengaja lebih dahulu memperkenalkan atau sosialisasi bagi ASN, karena mereka banyak melakukan transaksi keuangan. Nah dari mereka inilah, harapan kami bisa memberikan edukasi bagi masyarakat terkait digitalisasi,” Tandasnya.


(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments