P. Raya

RPJMD fokus targetkan untuk Kesejahteraan Masyarakat  serta Pemerataan Pembangunan

Palangka Raya - Fairid Naparin selaku Wali Kota Palangka Raya,mengatakan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta pemerataan pembangunan secara langsung.

Diharapkan agar dapat sejalan dengan visi dan misi pemerintahan kota saat ini, maju, rukun, damai, sejahtera, merata dan untuk semua masyarakat

Katanya lanjut “berbagai bentuk sinergitas dan komitmen membangun secara terencana, tidak hanya di dalam kota tetapi juga akan mengarah sampai ke pelosok kota. Baik terkait pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, sosial hingga sector pariwisata yang dilakukan secara terus menerus," katanya, Sabtu, {05/11/2022}.

Ucapnya lagi “Disini RPJMD telah memberikan arahan kebijaksanaan dalam strategi pembangunan daerah. Maka itu SOPD bisa meningkatkan kinerja dan konsekuensi dalam melayani masyarakat luas secara langsung,“ ujarnya.

Menurutnya untuk selanjutnya, jangan sampai ada program kegiatan hanya dilakukan sebatas konsep pemerataan pendanaan dan tugas serta fungsi penganggaran saja, namun tidak berorientasi pada sisi manfaat dan pada kualitas pencapaian kebutuhan pembangunan yang utama, yang nantinya bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Yang berdampak pada naiknya pendapatan ekonomi masyarakat.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments