Kapuas

Jelang Idul Fitri Pemkab Kapuas Gelar Gerakan Pangan Murah

KAPUAS - Menjelang hari raya idul fitri 1445 hijriah, Pemerintah Kabupaten Kapuas,Kalimantan Tengah melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan menggelar gerakan pangan murah serentak pada, Senin 1 April 2024.

Kegiatan gerakan pangan murah serentak yang di pusatkan di kawasan stadion olahraga panunjung tarung Kuala Kapuas ini dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi didampingi Sekretaris Daerah Kapuas Septedy.

Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi, mengatakan gerakan pangan murah ini serentak dilaksanakan secara nasional untuk menangani inflasi.

Adapun komodoti yang disiapkan dalam kegiatan gerakan pangan murah ini diantaranya seperti beras,telur, minyak goreng, gula,bawang merah,bawang putih dan cabai. Erlin hardi berharap dengan adanya kegiatan ini harga-harga bahan pokok minimalnya bisa dicegah untuk mengalami kenaikan yang secara signifikan. 

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Kapuas, Kusmiyatie, mengatakan dalam kegiatan gerakan pangan murah serentak ini pihaknya juga bekerjasama dengan bulog Kapuas, perdana mart dan UMKM.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments