Kobar

Siap Amankan Libur Idul Fitri, Polres Kobar Gelar Pasukan Dan Sarpras

PANGKALAN BUN - Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar kegiatan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Telabang 2024 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H, Rabu 3 April 2024 pagi di lapangan uji praktik SIM Satlantas Polres Kobar.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K., bersama Waket II DPRD Kobar dan dihadiri oleh unsur forkopimda , kepala dinas, Wakapolres Kobar, PJU Polres Kobar, tamu undangan dan peserta apel dari gabungan instansi.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Kobar saat apel mengungkapkan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya ldulFitri 1445 H.

"Berdasarkan survei Indikator, kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5% atau meningkat 15,7% dibanding tahun 2022. Hal ini merupakan wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama yang harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam pengamanan arus mudik dan balik tahun ini," ujar Kapolres.

Lebih lanjut dalam operasi ini, telah dipersiapkan 5.784 pos, yang terdiri dari 3.772 pos pengamanan, 1.532 pos pelayanan, dan 480 pos terpadu, dalam rangka pelayanan dan pengamanan utamanya pada jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian. Tentunya, pos-pos yang digelar harus mampu memberikan pelayanan prima dan pengamanan optimal.

Disamping kamseltibcar lantas dan gangguan kamtibmas, lanjut Kapolres, stabilitas harga dan
ketersediaan bapokting serta BBM harus tetap terjaga. Dengan cara meningkatkan koordinasi dan langkah-langkah bersama dengan stakeholder terkait, sehingga stok dan harga dapat tetap terjaga Seluruh upaya dan perkembangan di lapangan harus dimbangi dengan strategi komunikasi publik yang baik. 


(AP/Rudi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments