Bartim

Jelang Ikuti Ajang Lomba di Tinggkat Provinsi, LASQI Barito Timur Gelar Festival Seni dan Qasidah

TAMIANG LAYANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Barito Timur (Bartim), Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng), menggelar Festival Seni dan Qasidah V tingkat Barito Timur

Festival Seni dan Qasidah yang diikuti 41 peserta tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPD LASQI Barito Timur, Nursulistio S. Pd. I, nampak pula para juri, pendamping peserta dan undangan lainnya di Gedung Pertemuan Umum Mantawara Tamiang Layang, Minggu 23 Oktober 2022.

Ketua DPD LASQI Barito Timur, Nursulistio menjelaskan kegiatan tersebut merupakn seleksi untuk menjaring perwakilan yang nantinya dikirim ke Festival Seni dan Qasidah tingkat Provinsi Kalteng di Palangka Raya yang akan dilaksanaka pada tanggal 26 hingga 29 oktober mendatang.

"Sebagai Ketua LASQI saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan khususnya kawan-kawan panitia pelaksana yang telah mendukung dan mempersiapkan kegaitan pada hari ini," tuturnya.

Ketua DPRD Barito Timur tersebut menambahkan, dalam waktu yang cukup singkat panitia mampu memfasilitasi dan mengakomodir kegiatan ini.

"Mudah - mudahan di tahun ini perwakilan Barito Timur tidak hanya bisa tampil di tingkat provinsi, tapi juga di tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Banten", harap Sulistio.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana kegiatan M. Halimi S. Ag menyampaikan kegiatan Fastival Seni dan Qasidah yang diselenggerakan pada hari ini selama satu hari saja, ada 41 peserta

"Peserta yang berlomba hari ini ada 33 peserta pop religi termasuk putra putri dan remaja, kemudian untuk gambus ada delapan peserta", ungkap Halimi.

Peserta terbaik yang akan kita kiran ke tingkat provinsi nantinya sebanyak 10 orang peserta, yaitu dari vokalis pop religi tingkat anak-anak anak dan remaja kemudian gambus anak-anak dan remaja putra dan putri", pungkasnya.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments