Nasional

Jelang Imlek, MABT Sekadau Salurkan Bantuan Untuk Warga Tionghoa Kurang Mampu

SEKADAU - Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kabupaten Sekadau menyalurkan bantuan kepada warga tionghoa kurang mampu di sejumlah titik di kabupaten sekadau, Kalimantan Barat, Senin, 16 Januari 2023. 

Penyaluran bantuan kepada warga tionghoa kurang mampu di sejumlah titik tersebut, diantaranya di kampung baru, gonis tekam, sp kayu lapis, penanjung, jalan abadi, dan ckl. Tak hanya itu, penyaluran dilakukan di wilayah semaong dan seberang Kapuas.

Ketua MABT Kabupaten Sekadau, Harianto, mengatakan hari ini pihaknya mulai menyalurkan bantuan ‘berbagi kasih 3’ kepada warga tionghoa kurang mampu.

Bantuan tersebut disalurkan guna membantu warga tionghoa kurang mampu dalam menyambut perayaan imlek tahun 2023. Adapun total penerima bantuan tersebut berjumlah 130 orang.

Harianto mengatakan, penyaluran bantuan ‘berbagai kasih 3’ ini dilaksanakan selama dua hari, yakni 16 dan 17 januari 2023. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk peduli sesama, khususnya masyarakat tionghoa. 

Harianto berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk warga tionghoa kurang mampu dalam menyambut perayaan tahun baru imlek. 

Seperti diketahui program berbagi kasih menjelang imlek ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan MABT Kabupaten Sekadau. Harianto mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan tersebut setiap tahunnya guna membantu warga tionghoa kurang mampu. 

(Yahya Iskandar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments