Nasional

Jalan Rusak, Warga Tanjung Ngadu Ke DPRD Sekadau

SEKADAU - Sejumlah warga Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, kabupaten Sekadau, Kalbar, mendatangi kantor DPRD Sekadau. Mereka menyampaikan keluhan terkait rusaknya jalan tanjung. 

Maayarakat Desa Tanjung mengeluhkan kondisi jalan yang rusak. Apalagi, jalan tersebut merupakan akses utama transportasi darat yang digunakan oleh masyarakat setempat.  Karena tak kunjung diperbaiki, sejumlah warga mendatangi kantor DPRD Sekadau. Mereka menyampaikan keluhan tersebut dan berharap kerusakan jalan tersebut segera diperbaiki. 

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau yang hadir menemui masyarakat mempersilakan mereka menyampaikan keluhannya,turut hadir Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sekadau. 

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sekadau, Heri Handoko, mengatakan berbagai faktor menyebabkan kerusakan pada jalan tersebut. Seperti tanaman rimbun hingga menutupi jalan serta aliran air yang terhambat. Bahkan ada yang dekat dengan tepi sungai. 

Kondisi tersebut, kata Heri, membuat jalan tersebut sulit diperbaiki di saat musim penghujan. Ia berharap di musim kemarau jalan tersebut dapat difungsikan oleh masyarakat setempat.

Heri mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau telah menganggarkan untuk perbaikan jalan tanjung. Hanya saja, kata Heri, jumlahnya tidak banyak, yakni sebesar rp 200 juta. 

Dengan anggaran tersebut, pihaknya berupaya untuk memaksimal-kannya. Sebab, kata heri, tidak mungkin dengan anggaran yang minim jalan tersebut menjadi mulus. 

Heri mengatakan, ini merupakan langkah awal yang dilakukan oleh pemkab sekadau untuk memperbaiki jalan tersebut. Ia juga berharap tahun depan anggaran untuk perbaikan jalan tersebut lebih baik lagi.

(Yahya Iskandar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments