P. Raya

ASBADATA Kalteng Mampu Bersaing Di Usia 6 Tahun

PALANGKA RAYA - Hut Asosiasi Bawi Dayak Kalimantan Tengah ke 6 tahun, Ketua  Asbadata Kalteng harapkan bawi dayak mampu bersinergi dan terampil berkarya di bidang UMKM untuk menaikan perekonomian salah satunya di rumah tangga.

Genap di usia 6 tahun, Asosiasi Bawi Dayak (Asbadata) Kalimantan Tengah kini telah berjalan seiring waktu bertambahnya usia. Pada acara kegiatan hut asbadata kalteng, di betang hapakat, jalan rta milono kilometer 4, Kota Palangka Raya. Senin, 16 januari 2023.

Ketua Asbadata Kalteng, Hj. Muliadina Ma. Lewis mengatakan bertambahnya usia asbadata seperti anak yang sudah bisa berjalan. Kedepannya bawi dayak demi kejayaan dan menjaga bersama nkri dan toleransi, pada pendidikan terhadap putra putri menjadi bermartabat berahlak berdaya saing.

Muliadina menambahkan bawi dayak ikut berperan serta menjaga hegelianisme yang ada di kalimantan tengah terutama satuan pengamanan bawi dayak. Hal ini, bawi  dayak harapkan dapat terampil, karya dan cerdas juga berdaya saing demi kebutuhan rumah tangga agar perekonomian tercukupi.

Selain itu adapun program kedepannya untuk membina bawi dayak agar mereka maju dan mengikuti umkm pada perkembangan jaman,serta dapat didukung dari pemerintah setempat, agar bisa bawi dayak berdaya saing di luar daerah maupun internasional.

(Riska Susanti/Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments