Barut

Seluruh Fraksi Pendukung DPRD Sampaikan Pemandangan Umum

MUARA TEWEH - Seluruh Fraksi pendukung DPRD Kabupaten Barito Utara, telah menyampaikan pendapat akhir tentang pengelolaan keuangan daerah. Penyampaian pendapat akhir seluruh fraksi melalui paripurna yang dilaksanakan di aula DPRD, Rabu (18/1/2023).

Paripurna dipimpin oleh wakil ketua I Permana Setiawan, didampingi wakil ketua II Sastra Jaya, serta wakil Bupati Sugianto Panala Putra, serta kepala SOPD.

Dalam penyampaian pendapat akhir tidak dibacakan , namun naskah hanya diserahkan langsung kepada pimpinan DPRD,seperti Fraksi Demokrat, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Fraksi PDIP, Fraksi Gerindra, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan dan Fraksi Amanat Rakyat Sejahtera.

Setelah penandatanganan antara pemerintah daerah dan DPRD, dilanjutkan kembali dengan paripurna II pemandangan umum tentang Raperda penyelenggaraan ketertiban umum,  ketentraman masyarakat dan perlindungan masyarakat.

Namun paripurna yang dilaksanakan hanya penyampaikan pemandangan umum seluruh fraksi dan belum di syahkan menjadi raperda. Penyampaian pemandangan umum juga melalui juru bicara masing masing fraksi.

Wakil ketua II DPRD Permana Setiawan, setelah penyampaian pemandangan umum ini, maka pemerintah daerah akan menjawab melalui paripurna berikutnya yang sudah dijadwalkan.

"Sesuai dengan ketentuan, kita minta jawaban dari pemerintah daerah mengenai raperda ini, dan kemudian kita tandatangani bersama,"pungkasnya.

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments