Katingan

DPRD Harap Listrik di Kecamatan Katingan Kuala Bisa terealisasi 2023

KATINGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan berharap jaringan Listrik di Kecamatan Katingan Kuala dapat terealisasi dengan baik di tahun 2023.

Yudea, salah satu anggota DPRD Kabupaten Katingan mengatakan, untuk Kecamatan Katingan Kuala, terdapat satu desa yaitu Selat Baning yang belum teraliri listrik, padahal kebutuhan akan listrik saat ini sangat penting baik untuk penerangan maupun untuk keperluan lainnya.

“Kami selaku anggota DPRD, mendorong agar masalah listrik di Katingan Kuala, bisa teratasi, karena seperti di Desa Selat Baning, belum ada aliran listriknya,” Ungkap Yudea, anggota DPRD Kabupaten Katingan. Rabu (18/02/2023).

Diakui Yudea, berdasarkan informasi dari pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) khususnya di ibukota Kecamatan yaitu Pegatan, 2023 listriknya akan hidup 1X24 jam.

“Inilah upaya yang sudah kami lakukan dan komunikasikan dengan PLN, dan mereka memastikan, tahun ini, untuk ibukota kecamatan di Pegatan bisa hidup siang malam,” Akunya.

Selain masalah Listrik, ditegaskan Yudea, pembangunan infrastruktur jalan dapat dilakukan, sehingga dapat mempengaruhi ekonomi masyarakat.

“Ini juga menjadi hal penting yang wajib di perhatikan pemerintah daerah, dimanah tahun anggaran sebelum sudah dibangun, harapannya, tahun ini, dapat di lanjutkan,” Tandasnya.


(Novryanto)

 

You can share this post!

1 Comments

Leave Comments