Business

Jelang Lebaran Arus Penumpang Di Terminal Wa Gara Mulai Ramai

PALANGKA RAYA - Menjelang lebaran, Kamis 28/4/2022,  arus mudik penumpang di terminal antar kota antar Provinsi W.A gara jalan mahir mahar Palangka Raya mulai ramai, diperkirankan satu hari menjelang lebaran akan mengalami lonjakan mudik. Kesibukan dan kesiapan pihak angkutan serta petugas arus mudik pun terlihat dari berbagai unsur.

Selama dua tahun pandemi covid19 melanda Indonesia, banyak  aturan untuk bepergian keluar kota diterapkan pemerintah. Bahkan dilarang untuk bepergian, walaupun bisa,  ada aturan ketat yang harus ditaati oleh masyarakat dan pengusaha transportasi.

Tahun 2022 ini pemerintah memberikan lampu hijau untuk bepergian di tengah pandemi covid19. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol  kesehatan, seperti wajib memakai masker, wajib menunjukan sertifikat vaksin 2 dan 3, rajin mencuci tangan dengan handsanitizer.

Perwakilan P.O Bis Logos, Rigen,Se mengatakan, lonjakan penumpang sudah mulai terlihat 2-3 hari yang lalu dan akan mengalami puncaknya H min 2 atau H MIN 1.

Salah seorang pemudik mengatakan, selalu mudik setiap tahun menggunakan angkutan bis umum, karena lumayan nyaman dan tata aturan covid sudah agak longgar,  cukup memperlihatkan kartu vaksin saat membeli tiket.

Untuk menjamin keamanan dan keselamatan penumpang, semua angkutan di terminal W.A gara sudah dilakukan ramchek, yaitu pemeriksaan kondisi fisik kendaraan dan perlengkapannya beserta surat administrasi perijinanan angkutan, serta pemeriksaan urin para sopir dan crew angkutan umum dari narkoba yang di lakukan oleh BNN.

Terlibat juga pihak  jasa raharja dan bidokkes polda kalteng  memberikan layanan pemeriksaan kesehatan  dan pemberian obat serta vitamin dengan gratis kepada crew angkutan dan para penumpang.

Tampak pula hadir  kobota, petugas ostudian dari ombudsman kalimantan tengah yang melakukan pengawasan  prosedur administrasi dan pelayanan publik dalam proses pelayanan angkutan mudik lebaran di terminal tersebut.

(Altius Utama)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments