P. Pisau

Jelang Nataru, Pemkab Gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Kepolisian Resort (Polres) Pulang Pisau (Pulpis) dan didukung penuh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimdo) Pulpis lainnya, menggelar apel gelar pasukan Operasi Lilin Telabang 2021.

Kegiatan itu bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para stakeholder dalam melakukan pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Dalam Apel yang dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati Pulang Pisau, Kamis (23/12/2021) itu, Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono dipercaya menjadi Inspektur apel.

“Selain itu untuk menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di tengah pandemi COVID-19,” ucap Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono dalam amanatnya.

Dalam kesempatan itu Kapolres Pulpis juga menyampaikan amanat Kapolri yang tertuang dalam sambutan yang dibacakan Kapolres Pulang Pisau.

“Berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan terdapat beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus kita antisipasi. Antara lain ancaman kelompok intoleran, radikalisme, dan terorisme. Aksi kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, balap liar, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum,” kata Kapolres

Ia juga mengungkapkan bahwa Kapolri juga meminta seluruh jajarannya mengantisipasi bahaya bencana alam yang bisa datang secara tiba-tiba. Penegakan disiplin dalam protokol kesehatan juga harus selalu ditekankan.

“Oleh karena itu Operasi Lilin 2021 harus dilaksanakan secara optimal. Kejahatan dan gangguan kamtibmas harus kita cegah dan antisipasi. sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman. Baik dari gangguan kamtibmas maupun dari bahaya COVID-19,” tutupnya.

(Antang)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments