Bartim

Jembatan Desa Matabu Terancam Roboh

BARITO TIMUR - Jembatan dan jalan merupakan sarana vital bagi perekonomian masyarakat terutama penduduk di kabupaten Barito Timur, yang 90 persen mengandalkan hasil kebun karetnya tentunya mengharapkan  jalan dan jembatan yang baik sehingga memudahkan para pembeli karet masuk dengan sarana angkutan membeli hasil kebun warga.

Namun kondisi jembatan Desa Matabu Dalam, Kecamatan Dusun Timur  Kabupaten Barito Timur  berlokasi di TR. 1 (satu) sangat memprihatinkan dan terancam akan  roboh, kondisi ini menjadi penghambat bagi mobil angkut truck yang hendak masuk kelingkungan pemukiman  untuk pembeli hasil kebun karet warga  karena para sopir truck tidak berani mengambil resiko melintasi jembatan tersebut.

Kepala desa Matabu, Rusman Hakim saat dikunjungi tim liputan di kediaman nya membenarkan bahwa kondisi jembatan saat ini patah melengkung akibat tiang penyangga jembatan miring terkikis derasnya arus sungai, menurut Rusan pemerintah desa sudah berupaya melakukan normalisasi sungai tersebut melalui dana desa, namun setiap banjir tahunan datang mengirim air yang cukup dalam dan deras maka terjadilah pengikikisan sehingga terjadi lonsor yang mengakibatan tiang jembatan ikut tergeser.

Kepala desa berharap kepada pemerintah agar dapat memperbaiki jembatan tersebut secepatnya sebab kalau dibiarkan berlarut lama dikhawatirkan jembatan akan roboh. 

(SY/AF)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments