Kotim

Jemput Bola Dukcapil Kotim

Sampit, – Jemput Bola Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kotim tengah gencar dilakukan kepada warga yang kurang mampu. Bahkan, Disdukcapil langsug datang ke rumah warga karena fisik dan kesehatan warga kurang memungkinkan untuk hadir ke kantor.

Kepala Disdukcapil Kotim Agus Tripurna Tangkasiang mengatakan, pada 30 November 2021 lalu pihaknya mendapatkan laporan dari Camat Baamang Adi Chanda dan Lurah Baamang Hilir Lelly Hasanah ada warganya ingin mengurusi data kependudukan. Karena kondisi kesehatan dan fisiknya tidak bisa, makanya petugas kami kita turunkan ke Jalan Suka Bumi Barat Rt 017 Rw 005. Jelasnya, Selasa (30/11).

Agus menambahkan, dirinya langsung memerintahkan Kepala Bidang Pendaftaran Kependudukan (DAPDUK) Noor Aida dan 2 orang staf untuk segera menyambangi warga yang akan melakukan perekaman KTP-el dan pembuatan Kartu Keluarga (KK).

Agus mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada camat Baamang dan lurah Baamang Hilir atas informasi dan kerjasamanya sehingga kami bisa hadir di tengah keluarga dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga.

Harapannya, keluarga yang kami layani merasa senang dan berbahagia dengan memiliki KTP-el sehingga warga dapat menggunakannya agar mendapat akses pada pelayanan publik dan sosial, terutama pada pelayanan Rumah Sakit, Puskesmas, Dinas Sosial, BPJS Kesehatan, Asuransi, Bank dan lain lainnya. Paparnya.

Dirinya berharap agar warga tidak ragu datang ke kantor Disdukcapil Kotim di Jalan HM Arsyad. “Insya Allah akan kami layani dengan baik dan terbuka tanpa ada biaya apapun sesuai dengan aturan yang berlaku tentunya,”tutupnya. 

(Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments