P. Raya

Jhony Arianto Harapkan Generasi Muda Manfaatkan Dunia Pertanian

PALANGKA RAYA- Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Jhony Arianto Satria Putra Ada, Selasa 27 September 2022 mengungkapkan, terdapat tren saat ini bahwa anak-anak muda mulai tertarik ke dunia pertanian. Agrikultur termasuk peternakan, pertanian, perikanan ini jarang yang di digitalisasi. Oleh karena itu ia berharap anak muda di Bumi Tambun Bungai tertarik untuk mempelajari proses pertanian dan memadukannya dengan digitalisasi,

Dengan adanya digitalisasi dibidang agrikultur ini diharapkan dapat menjaga ketahanan pangan, sehingga muncul banyak tehnologi pertanian yang juga diharapkan mampu membuat UMKM pertanian di Kota Cantik naik kelas.

Anggota Komisi B yang membidangi perekonomian dan pembangunan ini mengungkapkan, adanya digitalisasi dalam bidang agrikultur mampu untuk diterapkan dalam berbagai hal. Salah satunya alat sensor tanah dan cuaca untuk monitoring lahan yang membantu dalam pemupukan dan pengairan.

“Contohnya misalnya dari materi BMKG mungkin bisa ditranslasikan menjadi anjuran bagi petani tanam, atau ada start up aquaculture yang bisa diintegrasikan dengan sensor untuk mengecek suhu tambak udang,” ujar Politisi Nasdem itu.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments