Nasional

Jokowi Dan Iriana 'Bertandang' ke Megawati

JAKARTA - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkunjung ke kediaman Presiden ke-5 RI yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023). 

Kunjungan Jokowi dan Iriana merupakan kunjungan silaturahmi dan ber-halalbihal dalam momentum Idulfitri 1444 H.
Ibu Megawati sudah menunggu kehadiran Jokowi dan Iriana di bagian depan kediamannya, didampingi Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. 

Mobil yang membawa presiden dan ibu negara masuk halaman, Jokowi turun dan langsung menyalami Ibu Megawati. Selanjutnya Ibu Negara Iriana berpelukan dan mencium pipi Ibu Megawati. 

Jokowi dan Iriana pun lanjut menyalami Hasto. Setelah itu, Megawati mempersilakan Jokowi dan Iriana memasuki ruang tamu untuk berbincang.

“Ibu Megawati menerima kehadiran Bapak Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana di tengah masih suasana Lebaran, ber-halalbihalal di kediaman Bu Mega pada hari ini,” kata Hasto.

Dari sejarahnya, halalbihalal merupakan upaya yang digagas Proklamator dan Presiden Pertama RI Ir. Soekarno bersama dengan Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Abdul Wahab di tahun 1948. 

Halalbihalal merupakan upaya mempererat persatuan dan persaudaraan bangsa Indonesia.
Semangat itupun sangat tampak dan terasa di dalam pertemuan antara Megawati dengan Jokowi-Iriana tersebut.

Tentu saja suasana yang indah itu juga dipengaruhi oleh momentum politik nasional yang terjadi pasca keputusan PDI Perjuangan menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. 

Hasto menjelaskan, Megawati dan Jokowi tampak sangat akrab berbincang mengenai dinamika politik terkini pasca diumumkannya pencapresan Ganjar, dalam pertemuan selama satu jam tersebut.

“Jadi meski suasana Lebaran, kedua pemimpin tersebut berada dalam suasana yang akrab, juga berbincang-bincang mengenai dinamika politik pasca penetapan capres Ganjar Pranowo. Semua nampak bergembira,” kata Hasto.


(Tinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments