P. Raya

Juara Umum Perguruan Penerus Tinjek

PALANGKA RAYA -  Setelah mengikuti berbagai kategori cabang lomba festival bela diri tradisional Kuntau Dayak   Koppad Borneo III 2022. Pendekar dari Palampang Penerus Tinjek dari Kabupaten Pulang Pisau akhirnya keluar sebagai Juara Umum.

Hal ini diungkapkan, Drayano L.Lindan, Ketua Komite Pelaksana Festival Bela Diri Tradisional Kuntau Dayak Koppad Bornoe III Tahun 2022 di selah penyerahan tropy dan sertifikat kepada para juara, kemarin.

Drayano yang juga Komandan Resort Komando Pengawal Pusaka Adat Dayak Borneo KOPPAD BORNEO Provinsi Kalimantan Tengah yang juga sebagai pelatih dan juri juga menyampaikan terimakasih kepada semua peserta dan memberikan selamat kepada para pemenang.

Dijelaskan Dray, untuk kategori berpasangan kategori Putri, Terbaik I Selinda Kurniati dan Nika Berliani dari Perguruan Singa Jambung Kabupaten Kapuas. Kemudian Terbaik II Tari Febrianti dan Riska dari Perguruan Hambri Mahusin Tinjek Batawi Liar Kabupaten Kapuas. Terbaik III Nadila Safitri dan Maya Selvia dari Perguruan Sendeng 12 Kota Besi Kabupaten Kotim.

Kategori Berpasangan Putra terbaik I Fahri dan Ahmat Riski dari perguruan Banteng Liar Kabupaten Katingan. Terbaik II Parhani dan Sultan dari Perguruan Kuntau Pendawa Kabupaten Kapuas. Terbaik III Ahmat Khairi dan Nurhapi dari Perguruan Penerus Tinjek Pulang Kabupaten Pulang Pisau.

Perorangan Putri, terbaik I Apriliana Maulidya dari perguruan Sendeng 12 Kota Besi Kabupaten Kotim. Terbaik II Susi Kamelia dari perguruan Singa Jambung Kabupaten Kapuas. Terbaik III Imelia dari Perguruan Hambri Mahusin Tinjek Betawi Liar Kabupaten Kapuas.

Kategori perorangan putra, juara terbaik I Sultan Palaga dari Perguruan Palampang Penerus Tinjek Kabupaten Kapuas. Terbaik II Aristo dari perguruan Penerus Tinjek Kabupaten Kapuas. Terbaik III Davit Setiawan dari perguruan Kuntau Borneo Kabupaten Barito Timur.

Disampaikan Dray, bahwa sebelumnya pihaknya juga pernah melaksanakan pendampingan terhadap para Pesilat Seni IPSI Provinsi Kalimantan Tengah
Pada Festival Pencak Silat Seni Nasional  di Serang Banten Tahun 2018.

Tidak hanya itu juga pada festival Pencak Silat dunia “World Pencak Silat Festival” , di Jakarta Tahun 2019 dengan 2 (dua) prestasi terbaik berhasil diraih The Best Peformance dan The Best Music.


(Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments