Business

Kabupaten Katingan Bebas Covid 19

KATINGAN - Kabupaten Katingan bebas dari Covid 19. Hal ini diungkapkan Bupati Sakariyas. Dikatakannya, Kabupaten Katingan Sejak Oktober hingga Desember, tidak ada lagi masyarakat yang terkonfirmasi Covid 19, bahkan untuk status dalam perawatan, hingga kini dinyatakan nihil atau kosong. 

Namun demikian, diakui Sakariyas, 30 Desember terdapat satu pasien terkonfirmasi, namun telah ditangani dan dinyatakan sembuh. 

"Sejak Oktober, kita sudah bebas Covid 19, walaupun pada 30 Desember 2021, sempat ada yang terkonfirmasi namun telah di tangani dan dinyatakan sembuh," Ungkap Bupati Sakariyas, Senin (3/1/2021). 

Lanjut Bupati, sekalipun Kabupaten Katingan dinyatakan bebas Covid 19, Sakariyas, orang nomor satu di Kabupaten Katingan berharap masyarakat tetap waspada dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). 

"Kepada masyarakat yang ada, saya selaku Bupati, Katingan berharap, masyarakat jangan lengah, tetap mematuhi prokes," Ujarnya. 

Bagi Sakariyas, Covid telah banyak merugikan masyarakat termasuk pemerintahan, dimana anggaran yang telah dialokasikan, akhirnya dipakai untuk memberantas Covid 19.

"Betul-betul sangat merugikan dan menganggu aktivitas kita. Bahkan anggaran yang seharusnya diperuntukan bidang tertentu  akhirnya dialihkan untuk Covid," imbuhnya.

(Nofriyanto)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments