Kalteng

Perbaiki Jalan Usaha Tani 

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto

KUALA PEMBUANG - Menyikapi keluhan masyarakat petani padi yang berada di Kabupaten Seruyan, yang berharap agar jalan dan jembatan yang mereka lalui di wilayah persawahannya masih ada yang perlu diperbaiki, pihak dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Bejo Riyanto berharap pada dinas terkait agar bisa membantu untuk segera melakukan perbaikan.

Menurutnya hal ini perlu segera diselesaikan karena itu merupakan  salah satu sumber usaha pendukung dari masyarakat, karena fungsi jalan sangat vital bagi keluar masuknya kendaran serta sebagai sarana utama untuk mengangkut hasil kebunnya, hendaknya harus mendapat penanganan yang cepat.

"Kami sangat berharap sekali pada pemerintah daerah agar bisa memperhatikan sarana prasarana tani seperti Jalan Usaha Tani (JUT), karena ini sangat berpengaruh sekali bagi para petani untuk memudahkan akses menuju sawahnya atau sebagi sarana angkut saat panen nanti," ujarnya, Selasa (4/1/2022).

Mengingat, imbuhnya, saat ini intensitas hujan yang cukup sering sehingga kondisi JUT sangat memprihatinkan. Ada sebagian jalan yang cukup sulit di lalui sehingga membutuhkan perhatian untuk segera dilakukan perbaikan, di harapkan pada dinas terkait untuk bisa melakukan pemantauan dan melakukan penangan yang di perlukan agar keluhan dari masyarakat petani ini bisa diatasi secepatnya.

"Dan saya pun menyarankan pada masyarakat untuk membuat proposal, terkait daerah mana terutama usulan tentang Jalan Usaha Tani, ini di maksudkan agar jelas, apa yang di butuhkan dan daerah mana, agar kepokusan dari pemerintah dapat cepat merespon kendala tersebut," pungkasnya.

 

(Giya/Altius)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments