P. Pisau

Kabupaten Pulang Pisau Menggelar Pasar Murah.

PULANG PISAU - Pj. Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani menggelar pasar murah, Pengadaan beras yang  memang komoditas penunjang inflasi. Kementerian menghimbau untuk stop boros pangan, artinya makan tidak hanya menggunakan beras, mungkin ada barang makanan yang bisa di konsumsi yang lainnya. Seusai acara buka bersama Forkompinda Pulang Pisau, Senin malam 18 Maret 2024.

PJ. Bupati Pulang Pisau  Nunu Andriani saat di wawancarai di Rujab Bupati Pulang Pisau ,mengatakan, Kabupaten  pulang pisau juga mengadakan pasar murah, dan pasar penyeimbang setiap triwulan dan mendekati lebaran ada 8 kecamatan dengan satu kecamatan dua desa. Komoditas yang dipasarkan selain beras, gula, minyak, dan daging, ayam ras. “Beberapa Minggu ini ayam ras mengalami kenaikan. Apa lagi menjelang lebaran,"Jelas Nunu.

Lebih lanjut Pj. Bupati Pulang Pisau mengatakan, Ada kenaikan bawang merah, cabe, dan bawang putih, juga mengalami kenaikan. Komoditas ini juga yang jadi perhatian di kabupaten Pulang Pisau, dan berusaha untuk disubsidi.

Nunu Andriani menambahkan, Untuk masalah gas elpiji yang ada kenaikan harga dan langka pihaknya sudah bekerjasama dengan Pertamina PT. Sakong mensuport dengan harga Het. “Kita bersyukur adanya kerjasama dengan PT. Sakong dan membantu masyarakat untuk mendapatkan gas elpiji kebutuhan sehari hari. Masyarakat juga sudah meninggalkan memasak menggunakan minyak tanah dan tungku.” Ujar Nunu.

 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments