P. Raya

Kurangi Angka Kecelakaan, Kemenhub Selenggarakan Mudik Gratis

PALANGKA RAYA - Dalam rangka menekan angka kecelakaan saat musim mudik lebaran 1445 hijriah, tahun 2024 Kementerian Perhubungan Republik Indonesia melalui Balai Pengelolaan Transportasi Darat menyelenggarakan mudik gratis dengan tujuan kota di wilayah Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.  

Hal ini disampaikan Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia di terminal Type A WA Gara Palangkaraya. Mudik gratis ini diselenggarakan untuk membantu masyarakat menyambut Idul Fitri tahun 1445 hijriah atau 2024.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia juga mengatakan bahwa keselamatan adalah prioritas utama masayarakat, sehingga penggunaan transportasi terutama roda dua diminimalisir agar menekan angka kecelakaan akibat kelelahan dalam perjalanan jarak jauh.

"jadi program mudik gratis ini adalah dalam rangka mengurangi tingkat kecelakaan, khususnya untuk angkutan sepeda motor dan mengurangi kemacetan lalu lintas. untuk tujuan yang akan dilaksanakan adalah kita tujuan Palangkaraya Pangkalan Bun, terus Palangkaraya Banjarmasin." tegas M. Andi Rahmatullah,. S.E., M.M.Tr Kepala Balai Pengelola Transpotrasi Darat Kelas II Kalimantan Tengah.

Masyarakat dapat mendaftarkan diri dengan mengakses aplikasi mitra darat melalui smartphone baik android maupun ios, kemudian datang langsung ke terminal WA Gara untuk melakukan verifikasi serta pencetakan tiket mudik gratis. Kementerian Perhubungan menyediakan 2 rute favorit yaitu Palangkaraya menuju Pangkalan Bun serta Palangkaraya menuju Banjarmasin.

Kementerian Perhubungan membuka pendaftaran sejak tanggal 6 Maret 2024 sampai dengan tanggal 3 April 2024.

(Samhadi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments