Bartim

Kades Desa Kupang Bersih, Buka Akses Jalan Tani Melalui Titian Lantai Ulin

BARITO TIMUR - Sebagai Desa Yang Terletak Di Dataran Rendah, Kehidupan Keseharian Warganya, Mengandalkan Kebun Dan Bercocok Tanam, Seperti Halnya, Warga Desa Kupang Bersih, Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur, Warganya Bertopang   Pada Hasil Kebun Rotan, Karet Dan Padi. Untuk Menuju Ke Lokasi Kebun Tidak Ada Akses Jalan Lain, Selain Titian Berlantaikan Papan Ulin.

Melalui Pekerjaan Padat Karya Tunai Tahap 1 (Satu) Tahun Anggaran 2021 Kepala Desa Kupang Bersih Haji Alpiansyah Menggelontorkan Dana Desa Untuk Pembuatan 2 (Dua) Akses Jalan Titian, Sepanjang Kurang Lebih 285 Meter Dengan Lebar 1,33 Meter Untuk Menuju Kelompok Tani Pa.Kukur Dan Kelompok Tani Pa.Budi. Melalui Program Padat Karya Tunai Dikerjakan Secara Swakelola Bersama Ratusan Warga Dengan Penuh Semangat Gotong Royong.

Kepala Desa Kupang Bersih, Haji Alpiansyah Didampingi Perangkat Desanya Mengatakan, Pekerjaan Ini Merupakan Kelanjutan Dari Pekerjaan Padat Karya Tunai Tahun 2020, Ditahun 2021 Ini Untuk Tahap Satu, Mengerjakan Titian  Menuju Kekelompok Tani Pa.Budi  Sepanjang 100 Meter, Sedangkan Menuju Arah Kelompok Tani Pa.Kukur Dibuat Sepan-Jang 185 Meter Secara Swakelola Bersama Masyarakat, Program Ini Sa-Ngat  Bermamfaat  Untuk Meringankan  Beban Perekonomian Masyasara-Kat Dimasa Pandemi Covid – 19.

 

 

(H.Suriansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments