P. Pisau

Kadinkes Pulang Pisau: Kasus DBD Menurun, Masyarakat Tetap Waspada

PULANG PISAU - dr. Pande Putu Gina selaku Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Pulang Pisau, mengumumkan bahwa kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayahnya saat ini mengalami penurunan. Meskipun demikian, masyarakat diimbau untuk tetap waspada karena curah hujan yang masih tinggi dapat memicu peningkatan kasus kembali.

Ia menyampaikan dengan lugas dihadapan semua yang hadir, 19/05/2024. "Yang paling utama langkah awal kita salah satu cara memutus rantai penyebaran DBD adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan 3M Plus, yaitu Menguras, Menutup, Memanfaatkan kembali limbah barang bekas, dan Plus tindakan pencegahan lainnya seperti fogging," tuturnya.

Langkah kedua sebagai tindakan pencegahan lain yang disarankan oleh dr. Pande termasuk menaburkan bubuk abate pada tempat penampungan air yang sulit dibersihkan, tidak menggantung pakaian di dalam rumah, dan membersihkan area rumah yang berpotensi menjadi sarang nyamuk. "Partisipasi aktif masyarakat sangat penting dalam memberantas nyamuk DBD hingga ke tahap telur," tututpnya.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments