P. Raya

Kadis PUPR : Ruas Jalan Rusak Segera Kita Tangani

PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas PUPR Kalteng, telah melakukan penanganan terhadap ruas jalan yang terendam banjir,Dinas PUPR juga telah berkoordinasi dengan Balai Jalan Nasional Wilayah Kalteng untuk penanganan  jalan nasional di Kalteng, yang  terdampak banjir.

"Saya meminta masyarakat untuk berhati-hati menghadapi banjir ini. Itu teritama bagi pengguna jalan yang melintasi ruas jalan yang terendam banjir," kata Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Selasa (7/9).

Dia juga meminta Dinas PUPR Kalteng segela melakukan penangana  ruas jalan yang banjir, sehingga berbagai kendala dapat diatasi. "Kita minta Dinas PUPR segera menanganani ruas jalan yang terendam banjir, terutama yang mengalami kerusakan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalteng H Shalahuddin mengatakan, Pemprov Kalteng telah melakukan penanganan di jalan-jalan yang tergenang air, mulai dari mendirikan posko, rambu peringatan dan penunjuk arah. “Kita melihat ada beberapa ruas jalan, baik jalan nasional, jalan provinsi terlebih jalan kabupaten yang terendam banjir. Untuk jalan-jalan provinsi saya sudah memerintahkan seluruh PPTK terkait agar menyiapkan posko, rambu-rambu peringatan, patok-patok pengarah, sekiranya jalan yang masih dilewati, jangan sampai ada kendaraan yang masuk ke jurang,"  tegas Shalahuddin.

Dia menyampaikan, sudah melakukan koordinasi dengan pihak Balai Jalan untuk penanganan pasca banjir pada jalan nasional. “Kita dengan pihak Balai juga bekerja sama untuk penanganan, seperti di Bukit Rawi yakni menyokong alat berat. Kemudian rambu-rambu, posko. Dan Balai juga sudah siap, jika banjir selesai, jalan-jalan yang rusak akibat banjir akan segera diperbaiki," tutup Kadis PUPR Kalteng ini.

 

(Dewi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments