Nasional

KadisBudPar Sampaikan Undangan Gubernur Kalteng Ke Menteri Parekraf RI 

JAKARTA- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Kalteng Hj. Adiah Chandra Sari didampingi oleh pejabat Disbudpar terkait bertemu dengan Direktur Event Daerah Kemenpar RI Reza Pahlevi dan Koordinator Wilayah I (Sumatera, Kalimantan dan Jawa) Trindiana Mirring Tikupasang di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Jakarta, Kamis 12 Mei 2022.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Kalteng memaparkan secara singkat mengenai persiapan dan rundown pelaksanaan FBIM yang akan diselenggarakan di Palangka Raya pada 17 – 22 Mei 2022, yang mana event ini masuk dalam salah satu Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 yang ditetapkan oleh Menteri Pariwisata RI. Pertemuan dilanjutkan dengan pembahasan bersama Koordinator Event Internasional Irvan dan Koordinator Event Nasional Retno mengenai kemungkinan penyelenggaraan event lain di Kalteng yang berskala nasional, dengan menggandeng sponsorship khususnya Wisata Olahraga Komunitas (Sport Tourism).

"Momen Festival Budaya Isen Mulang diharapkan dapat mendorong geliat pariwisata dan ekonomi kreatif serta pergerakan kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke Kalimantan Tengah untuk mewujudkan Kalteng Semakin Berkah," ucap Adiah Chandra Sari.

Direktur Event Daerah Reza Pahlevi menyambut baik pelaksanaan FBIM tahun 2022. Ia mengatakan akan segera menindaklanjutinya sebagai dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terhadap event tersebut.


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments