Barsel

Kajati Kalteng Disambut Dengan Acara Adat Potong Pantan

BUNTOK - Kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah  Undang Mugopal bersama rombongan di kejaksaan Negeri Barito Selatan  disambut dengan acara adat potong pantan .

Potong pantan merupakan salah satu cara penyambutan kepada tamu yang baru pertama menginjakan kakinya di Barito Selatan  dengan maksud supaya tamu yang datang maupun tuan rumah selamat dari marabahaya .

Tampak hadir dalam penyambutan itu Pj Bupati Barito Selatan  Deddy Winarwan,  Wakil Ketua II DPRD Barito Selatan Hj Enung Irawati dan pejabat yang mewakili forkopimda .

Pj Bupati Deddy Winarwan saat menerima kedatangan Kajati Kalteng Undang Mugopal  menyampaikan selamat datang dan terimakasih atas kunjungannya di Barito Selatan , Deddy Winarwan berharap dengan adanya kunjungan itu bisa memberikan motivasi dan pencerahan terhadap seluruh jajaran kejaksaan sehingga dapat meningkatkan kualitas kinerjanya .

Sementara itu Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng  Undang Mugopol mengatakan , kehadiranya di Barsel untuk melihat secara langsung jajaran kejaksaan yang bertugas di Barito Selatan , selain itu juga ingin mengetahui pencapaian kinerja kejaksaan Barito Selatan di seluruh bidang , tak hanya itu  pihaknya juga akan melakukan evaluasi guna perbaikan kedepan , menurutnya untuk program kerja yang sudah baik supaya dapat dipertahankan bahkan supaya lebih di tingkatkan lagi .

Pihaknya juga telah mendapatkan laporan dari kepala kejaksaan Barito Selatan  dalam waktu dekat akan menempati kantor yang baru , diharapkan dengan adanya kantor yang cukup megah itu bisa menambah greget dalam bekerja  sehingga pencapaian kinerja lebih maksimal .

Sedangkan kepala kejaksaan negeri Barito Selatan  yusuf sumalong menuturkan , sangat bangga atas kehadiran kepala kejaksaan tinggi kalimantan tengah , hal itu bisa menambah spirit bagi jajaran kejaksaan dalam melaksanakan tugas, dalam kesempatan itu Yusuf juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan yang telah memberikan bantuan hibah berupa pembangunan gedung dari dana apbd sehingga kantor kejaksaan dapat berdiri megah .

Kejati undang mugopal bersama rombongan menyempatkan untuk meninjau gedung kantor kejaksaan yang baru  didampingi kepala kejaksaan negeri Barito Selatan yusuf sumalong dan sejumlah pejabat lainnya .

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments