Barsel

Ketua Komisi III Apresiasi Berobat Gratis

BUNTOK - DPRD  Kabupaten Barito Selatan  Kalimantan Tengah sangat mengapresiasi langkah tepat penjabat bupati yang memberikan program berobat secara cuma-cuma bagi warganya yang kurang mampu.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Selatan Kalimantan Tengah Hermanis sangat mengapresiasi langkah kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan yang telah memberikan keringanan berobat secara gratis bagi warga kurang mampu, menyusul dengan telah ditandatangani nota kesepakatan atau perjanjian kerja sama antara pemerintah kabupaten barito selatan dengan BPJS Kesehatan  beberapa waktu lalu  bertempat di aula kantor Bupati setempat.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD  Barito Selatan  hermanis  usai mengikuti rapat dengar pendapat di ruang rapat gabungan komisi DPRD, lebih lanjut hermanis mengatakan, kebijakan Penjabat Bupati Barito Selatan itu sangat tepat, lantaran banyak dijumpai keluhan masyarakat dalam pelayanan kesehatan atau berobat .

Dengan adanya program itu khususnya bagi warga kurang mampu tidak ada alasan lagi untuk tidak berobat disetiap layanan kesehatan yang ada di wilayah Barito Selatan.

Hermanis menegaskan, cukup dengan menunjukan kartu tanda penduduk Barito Selatan dipastikan warga akan terlayani dalam pemeriksaan kesehatan dan pengobatan, dengan catatan pelayanan kesehatan itu diperuntukan khusus di Kelas III atau warga kurang mampu.

Dengan adanya program pemerintah tersebut diharapkan warga yang ingin berobat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya lantaran semua sudah difasilitasi oleh pemerintah dan semua telah dianggarkan oleh pemerintah dan telah ditandatangani mou antara Pemerintah Barito Selatan dan BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh Barito Utara.

(Ary Mampas)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments