Kalteng

Kalangan Dewan Berharap Stock Obat-Obatan Di Daerah Harus Diperhatikan

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar lebih memperhatikan ketersedian stok obot-obatan bagi Puskesmas atau Pustu yang berada di daerah pelosok.

Anggota DPRD Seruyan Musfuatun menyampaikan hal tersebut setelah pihaknya melakukan reses ke beberapa daerah dan mengecek kondisi puskesmas/pustu di wilayah pelosok, bahwa masih sering kekurangan bahkan sempat mengalami kekosongan beberapa obat-obatan.

“Terkait stok obat-obatan bagi puskesmas atau pustu, terutama di desa-desa yang jauh dari ibu kota kabupaten hendaknya, diperhatikan karena di sanalah masyarakat menggantungkan kesehatan kalau stok obat-obatan tidak ada bagaimana, petugas memberikan layanan ke masyarakat,” ujarnya Senin 7/11/2022.

Dirinya berharap agar ketersedian atau stok obat-obatan di puskesmas agar diperhatikan secara berkala karena menurutnya kondisi lapangan kadang tidak sesuai dengan perkiraan sehingga perlu koordinasi yang baik antar petugas puskesmas dengan dinas terkait, sehingga kebutuhan stok obat-obatan bisa selalu terjaga.

“Untuk kedepanya kami sangat berharap agar pemerintah daerah bisa membenahi system pendistribusian obat-obatan tersebut, harus ada acara cepat bagi puskesmas bisa memdapatkan stok obat yang diinginkan, bukan sekedar jatah rutin tapi memperhatikan kondisi lapangan yang sewaktu-waktu berubah sehingga kebutuhan akan obat tertentu bisa segera terpenuhi,” pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments