P. Raya

Kalangan Dewan Minta Pemda Perhatikan SMK Maritim Di Kapuas

PALANGKA RAYA - Legislator Kalteng, Duwel Rawing mengungkapkan, saat ini SMK Maritim di Kapuas masih kekurangan sarana dan prasarana terutama fasilitas praktik yang sangat penting untuk menunjang proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

Untuk itu Duwel meminta pemda khususnya provinsi melalui instansi terkait supaya dapat memperhatikan SMK Maritim yang ada di Kabupaten Kapuas.

"Saat ini kendala yang tengah dihadapi SMK Maritim di Kapuas itu yakni ketersediaan fasilitas praktik yang belum memadai, sedangkan lulusannya sangat dibutuhkan," ucapnya, Kamis 30 Maret 2023.

Dikatakan Duwel, akibat kurangnya sarana atau fasilitas praktik menjadi permasalahan tersendiri bagi SMK Maritim tersebut, karena dengan begitu tidak bisa diterbitkan sertifikat kompetensi untuk para siswa.

Oleh sebab itu, untuk mendapatkan sertifikat kompetensi tersebut para siswa yang ada harus mengikuti praktik ke SMK Maritim di luar daerah seperti Banjarmasin di Kalsel dan Kota Semarang, Jawa Tengah. Hal itu tentu menambah beban pihak sekolah maupun siswa karena membutuhkan biaya yang cukup besar, sehingga hal ini harus bisa menjadi perhatian serius pemerintah terutama Provinsi Kalteng.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments