P. Raya

Kalteng Bermazmur Berjalan Dengan Sukses Dan Meriah.

PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan acara Kalteng Bermazmur Dalam Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI, Pemerintah Provinsi, kegiatan dilaksanakan Di Bundaran Besar Palangka Raya, Senin (26/8/2024) malam.

Laporan Ketua Panitia penyelenggara Kalteng Bermazmur dr.Linae Victoria Aden  mengatakan,  penyelenggaraan Kalteng Bermazmur merupakan komitmen gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah dalam memberikan ruang dan kesempatan yang sama kepada semua pemeluk agama untuk menyelenggarakan kegiatan keagaamaan.

“Penghargaan yang tulus kepada bapak gubernur dan bapak wakil gubernur, serta secara umum Pemerintah Provinsi Kalteng, yang telah memberikan ruang dan kesempatan yang sama bagi semua agama untuk menyelenggaran acara keagamaan. Hal ini menunjukkan bahwa betapa keragaman di Kalteng benar-benar membawa keberkahan, dengan satu tujuan Kalteng BERKAH” ucap Ina.

Sementara itu Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo Kalteng mengawali sambutan mewakili Gubernur Kalteng menyampaikan, rasa syukur atas sukses penyelenggaraan Kalteng Bersholawat untuk umat muslim seminggu sebelumnya, dan pada malam ini juga bisa dilaksanakan acara Kalteng Bermazmur bagi Umat Kristiani di Provinsi Kalimantan Tengah.

Hal ini tentu merupakan bukti nyata semangat toleransi, kebinekaan, dan keharmonisan yang kita jaga di Kalimantan Tengah, “yang terukir indah dalam Falsafah Huma Betang, persatuan dalam keberagaman, yang kita pegang teguh,” jelasmya.

Ia mengatakan, dengan adanya acara Kalteng Bermazmur diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan, khususnya Umat Kristiani, melalui lantunan puji-pujian kepada Tuhan, yang pada akhirnya akan semakin memperkuat rasa cinta kasih kepada sesama, daerah, bangsa, dan negara.

Diinformasikan, pada kegiatan Kalteng Bermazmur menghadirkan Pdt. Steve Marcel Saerang dari Jakarta, selain itu diserahkan pula bantuan secara simbolis sembako pasar murah kepada Pendeta, Pastur dan Suster, hamba Tuhan dan anak-anak Panti Asuhan.

Pada akhir acara Pemerintah Prov. Kalteng membagikan sebanyak 10 ribu paket sembako pasar murah dengan nilai Rp.192.000,- per paket dan disubsidi sebesar Rp.172.000,- masyarakat cukup membayar Rp.20.000,-. Atas instruksi gubernur selisih 20 ribu tersebut kemudian disubsidi lagi, sehingga masyarakat memperoleh secara gratis.

Kegiatan dihadiri oleh, Bappedalitbang Provinsi Kalteng sekaligus Ketua Kerohanian Kristen Provinsi Kalteng Leonard S.AmpungKepala DP3APPKB Provinsi Kalteng selaku Ketua Panitia Linae Victoria Aden, serta tokoh agama, dan masyarakat Kota Palangka Raya.

 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments