Business

Kalteng Harus Bangun RS Tipe A

PALANGKA RAYA – Keinginan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran untuk membangun Rumah Sakit (RS) Tipe A di Bumi Tambun Bungai wajib didukung semua pihak. Pasalnya, kebijakan tersebut merupakan langkah strategis dalam menciptakan pusat pelayanan kesehatan masyarakat yang berkualitas.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kalteng, dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), H Abdul Razak, pihaknya mendukung penuh berbagai program kerja yang disampaikan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, dalam rangka mempercepat pembangunan di Bumi Tambun Bungai ini. Selain membangun Menara Bank Kalteng, kemudian mewujudkan pemekaran Provinsi Kotawaringin Raya, Gubernur juga bertekad membangun RS tipe A, yang rencananya akan dipusatkan di km 38 Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya.

Menurut Razak, pembangunan RS tipe A ini sangat penting bagi Kalteng, karena jika terbangun sangat refresentatif dalam rangka mendukung pelayanan kesehatan masyarakat di daerah ini. “Dalam pertemuan beberapa waktu lalu itukan, disampaikan Gubernur bahwa ada beberapa program kerja yang harus diwujudkan, paling tidak sudah jalan pada periode pertama ini, diantaranya proses pemekaran Provinsi Kotawaringin, pembngunan Menara Bank Kalteng dan RS tipe A, saya pribadi sebagai Wakil Ketua DPRD Kalteng dan Ketua Fraksi Partai Golkar sangat mendukung,” kata Razak, saat dibincangi wartawan, di gedung dewan, Kamis (5/8).Dikatakan, RS tipe A yang akan dibangun di Ibukota Provinsi, sudah sangat refresentatif dan saat ini ungkap dia rencana proses pembangunannya sedang dijalankan pihak Pemprov. “Rencana itukan sekarang sudah berjalan, tinggal pelaksanaan, informasinya akan dibangun di pal 38, artinya keinginan Gubernur ini sama dengan keinginan kita di DPRD,” ungkap Razak.

Politisi senior dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengatakan, dengan dibangunnya RS tipe A di daerah ini, diyakinkan akan sangat membantu memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat.Terlebih berkaca dari pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19 yang terjadi sekarang ini, akibat belum maksimalnya rumah sakit yang ada, sehingga penanganan yang dilakukan terkesan kurang maksimal.“Karena adanya rumah sakit, apalagi tipe A itu sangat membantu.

Sekarangkan glabakan dengan adanya wabah Corona ini. Sampai mencari tempat penampungan seperti asrama Haji dan lain-lain. Saya pribadi sebagai Wakil rakyat berharap Kalteng harus miliki RS tipe A,” pungkasnya. 

(NUS)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments