Kalteng

Pemkab Gumas Rencanakan Pembangunan Gedung Perpustakaan Baru

KUALA KURUN - Rapat dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Gunung Mas, Lurand didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gumas, Edwin Yustian, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Gumas, Jepin T Baboe di ruang rapat lantai 1 kantor Bupati Gunung Mas pada jumat (07/08/2020)

Musyawarah pembebasan lahan ini melibatkan 30 kepala keluarga yang tinggal di areal rencana pembangunan gedung layanan perpustakaan Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Gumas, Lurand mengatakan dengan musyawarah secara kekeluargaan warga yang menempati bangunan atau rumah-rumah dikawasan rencana pembangunan gedung layanan perpustakaan dapat memberikan masukan atau saran kepada Pemerintah Daerah.

Lurand menyampaikan sesuai dengan program bahwa rencana kegiatan dari Pemkab Gumas bahwa dalam waktu dekat ini akan membangun gedung perpustakaan Pemerintah Daerah Kabupten Gunung Mas jadi perpustakaan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunung Mas, Edwin Yustian menyebutkan akan dibangun gedung perpustakaan yang representatif karena gedung perpustakaan yang sekarang ini tidak layak.

Sesuai pp 16 tahun 2018 nomenklatur kantor ini berubah menjadi dinas pada tahun 2020 dinas perpustakaan dan kearsipan kabupaten Gunung Mas mendapat jatah dana hibah dari perpustakaan republik Indonesia RI dengan syarat dapat dibuktikan dengan sertifikat.

Lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan perpustakaan tersebut seluas 70 meter kali 75 meter yang sudah dibuat SPT, tinggal menunggu tanda tangan Lurah Kurun dan proses selanjunya sampai ke pembuatan sertifikat, Sedangkan dana pembangunan perpustakaan tersebut berasal dari dana DAK Pusat, sementara itu pemerintah pusat tidak akan menyalurkan anggaran ini bila tidak ada legalitas yang sah serta detail engineering design (DED).

(BK)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments