Barsel

18 Orang Paramedis dan Pegawai Jaraga Sasameh Dikarantina

BUNTOK - Berdasarkan hasil swab yang dilakukan Dinas Kesehatan Barito Selatan terdapat penambahan pasien covid 19 dan 18 orang diantaranya adalahtenaga medis serta pejabat struktural di Rumah Sakit Jaraga Sasameh Buntok.

Para pasien ini dikarantina di beberapa ruangan milik RSU Jaraga Sasameh Buntok salah satunya di ruangan cendana yang kini ditutupi seng sebagai pembatas sebelumnya ruangan ini digunakan untuk pasien umum.

Sebagian pasien yang dirawat di RSUD Jaraga Sasameh Buntok dan sebagiannya melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari petugas kesehatan.

Dengan dirawat nya 18 orang paramedis dan pegawai RSU tersebut secara kumulatif jumlah terkonfirmasi positif di Barsel tercatat sebanyak 163 orang dengan rincian 73 dalam perawatan 85 orang sembuh dan 5 orang meninggal.
Kenaikkan secara signifikan jumlah terkonfirmasi positif ini karena tim kesehatan melakukan  trakcing secara aktif kepada orang-orang yang berisiko terpapar akibat kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

Tracking aktif ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan mempersempit penyebaran penyakit yang disebabkan virus corona, pemerintah juga terus menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Barito Selatan agar bersama-sama bergotong royong mencegah dan memutus rantai penularan covid-19 dengan mengikuti semua anjuran pemerintah serta menerapkan protokol kesehatan.

(AMP)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments