P. Raya

Kalteng Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik  Tahun 2022

PALANGKA RAYA - Bertempat di Atria Hotel Gading Serpong, Tangerang, Banten, Nuryakin selaku Sekda atas nama Pemprov Kalteng menerima langsung penghargaan dalam acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tahun 2022, Rabu (14/12/2022).

Mahfud MD selaku Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI dalam arahannya mengatakan Indonesia harus memajukan demokrasi yang inklusif, adil dan akuntabel dengan mengutamakan kepentingan seluruh warga negara, memperkuat keragaman budaya serta mendorong akses informasi untuk mendukung keterbukaan informasi publik yang merupakan salah satu ciri dan sistem pemerintahan yang demokratis tentunya.

Ia mengatakan, “ Dengan kemudahan Akses informasi merupakan bagian penting dalam partisipasi publik dalam proses pembuatan kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah. Adanya partisipasi publik dalam proses pengambilan kebijakan publik akan dapat mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih, karena publik turut serta dalam proses pembuatan rancangan kebijakan dan ikut terliobat mengawasi kebijakan itu,” ucapnya

Pada saat diwawancarai Tim MMC Kalteng  Sekda Nuryakin  menyampaikan Pemprov. Kalteng berhasil mendapatkan penghargaan kategori Pemerintah Provinsi Informatif urutan 11 dengan nilai 97,17.

Katanya, “Kita sangat bangga tidak hanya untuk Pemerintah provinsi tetapi juga masyarakat Kalimantan Tengah. Keterbukaan informasi memang sangat diperlukan untuk menunjang tugas-tugas dalam melaksanakan tugas pembangunan di Kalimantan Tengah ke depannya agar lebih baik,” ungkapnya.

Ia menyebutkan bahwa ini merupakan langkah awal untuk menuju kesuksesan yang lebih baik lagi. “Kami semua berharap ke depannya kita bisa lebih meningkat lagi dalam keterbukaan informasi public tidak ada yang perlu ditutup tutupi selagi informasi itu memang sangat dibutuhkan masyarakat ketahui,” tutupnya.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments