P. Raya

Gubernur Kalteng Apresiasi dimulainya Pembangunan Rumah Sakit Pemerintah Provinsi Kalteng sebagai wujud keseriusan Pemerintah dibidang Kesehatan

Hanau – Salah satu Misi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah 2021-2026 di bidang Kesehatan terwujud dengan dimulainya pembangunan Rumah Sakit Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Sebagai Salah satu bentuk  Pemerataan aksesibilitas bidang kesehatan yang dirindukan masyarakat.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran diberikan penghormatan melakukan pemancangan tiang perdana pembangunan RSUD Provinsi Kalteng di Desa Pembuang Hulu I, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, Senin (19/12/2022).

Ia mengatakan bahwa pembangunan Rumah Sakit Rujukan Regional Wilayah Barat di Kalteng ini untuk mendukung sistem rujukan kesehatan perorangan yang efektif, efisien dan berkesinambungan. Lebih lanjut Gubernur Sugianto menyebut bahwa sektor kesehatan sama halnya dengan pendidikan merupakan hak dasar seluruh warga negara untuk mendapat layanan yang sama. Maka aksesibilitas keterjangkauan masyarakat terhadap fasilitas kesehatan merupakan kewajiban Pemerintah untuk menyediakan dsarana Kesehatan yang dengan baik untuk kepentingan masyarakat tentunya.

Katanya, “ Dengan dibangunnya RSUD Kelas B di Kecamatan Hanau ini diharapkan dapat memberikan kemudahan akses layanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya di Wilayah Barat Provinsi Kalimantan Tengah. Hal ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang prima, agar bisa dinikmati seluruh masyarakat, tanpa terkecuali, termasuk yang tidak mampu, dan kembali saya menegaskan bahwa tidak ada satupun warga Kalimantan Tengah terkhusus bagi warga tidak mampu yang tetap dilayani dengan baik,” ucapnya.

Selanjutnya ia mengatakan bahwa pembangunan RSUD Wilayah Barat tersebut beriring sejalan dengan penyediaan dan peningkatan kualitas SDM kesehatan dan secara khusus dokter spesialis, sehingga pembangunan selesai, SDM kesehatan sudah tersedia dan siap ditugaskan di RSUD tipe B Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di Kecamatan Hanau Kabupaten Seruyan. “Dalam pengembangan SDM kesehatan khususnya kita telah bekerjasama dengan beberapa universitas ternama  yang ada di Indonesia, agar kita bisa maksimal memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, tutupnya.

 

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments