P. Raya

Waspada!! ketidak pastian Ekonomi Global ujar Gubernur Kalteng

Palangka Raya – Meskipun saat ini bisa dikatakan Kondisi perekonomian Kalteng saat ini terus tumbuh dan mengalami perbaikan. Namun demikian, gubernur tetap mengingatkan masing-masing pemerintah kabupaten dan kota untuk tetap mewaspadai risiko ketidakpastian perekonomian global.

Ia menyampaikan langsung, " Saya ingatkan agar bupati dan wali kota tetap waspada akan segala tantangan dan ketidakstabilan yang bisa sewaktu-waktu terjadi, karena tidak ada yang bisa memastikan keadaan ekonomi dimasa sekarang ini, apalagi dengan inflasi yang melanda hamper seluruh wilayah bahkan tingkat Negara" katanya, Rabu, (21/12/2022).

Dari data yang ada dilapangan, ia mengatakan, untuk perekonomian Kalimantan Tengah pada tahun 2022, terus mengalami tren positif dengan angka pertumbuhan berada di atas 6,5 persen.

"Seiring dengan pertumbuhan ekonomi Kalimantan Tengah yang membaik tadi, kita juga harus diimbangi dengan penanganan inflasi yang harus terus dilakukan secara terus menerus," jelasnya.

Katanya lanjut, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama dengan pemerintah kabupaten kota, hingga saat ini terus berupaya mengendalikan inflasi dengan diadakannya berbagai program pemerintah yang menyasar untuk kepentingan masyarakat, misalnya dengan mengadakan  pasar murah dan penyeimbang.

 

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments