P. Raya

Pengembangan Koperasi Pramuka di Apresiasi Kwarda Kalteng

Palangka Raya - Yulistra Ivo Sugianto Sabran selaku Ketua Kwartir Daerah, Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah,mendorong pengembangan Koperasi Pramuka untuk memacu perekonomian dan kesejahteraan anggotanya.

Ia mengatakan, "Saat ini Kwarda memprogramkan agar dalam waktu sekurangnya dalam enam bulan setelah kegiatan ini, masing-masing Kwarcab sudah memiliki Koperasi Pramuka yang memenuhi ketentuan legal sesuai ketentuan yang berlaku," ujarnya dii Palangka Raya

Hal tersebut disampaikannya dihadapan awak media di sela kegiatan afirmasi kewirausahaan dan Koperasi Pramuka tingkat daerah di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022. Adapun kegiatan afirmasi ini merupakan program Kwarda saat ini.

Ia mengatakan, "Adapun Tujuan Program ini merupakan upaya menguatkan semangat dan kemampuan mengimplementasikan keterampilan kewirausahaan di jajaran Gerakan Pramuka,dimana adanya Koperasi Pramuka merupakan wadah bagi anggota pramuka untuk bersama-sama menjalankan aktivitas ekonomi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan secara Bersama sama.

Sebab itulah hal ini menjadi upaya penegasan, peneguhan pada diri anggota Pramuka agar bersungguh-sungguh membentuk dan mengembangkan koperasi sebagai wadah membangun kesejahteraan Bersama, "Tumbuhkan semangat kewirausahaan, kami harapkan Koperasi Pramuka menampung, dan mensinergikan potensi dan aktivitas ekonomi anggota dengan berbasis keunggulan local yang ada diwilayahnya," ucapnya.

Kedepannya kita kembangkan kemitraan dengan berbagai pihak yang dapat memberikan manfaat seimbang."Harapan saya para peserta dengan bersemangat dapat mengikuti seluruh proses dan mendalami materi yang disajikan dalam kegiatan ini," pintanya tegas.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments