Kapuas

Kantor Pelayanan PDAM Kapuas Terbakar

KAPUAS - Si jago merah  melalap kantor perusahaan daerah air minum atau PDAM yang berada di  jalan Mahakam, Kecamatan Selat , Kota Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah pada, Jumat 1 Maret 2024 , sekitar pukul 12 siang.

Kebakaran terjadi di siang bolong, dari rekaman video yang beredar di jejaring sosial, api sudah membumbung besar membakar bangunan kantor tersebut. Selang 1 jam kemudian api dapat dijinakkan oleh belasan pemadam kebakaran baik dari pemda setempat, swakarsa dan dibantu para warga. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran ini. Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi yang mendapat laporan kejadian kebakaran ini langsung turun meninjau lokasi.

Akibat terbakarnya kantor PDAM ini maka layanan secara manual akan sedikit terganggu, sehingga layanan pembayaran akan di lakakukan secara online, atau menggunakan ruangan yang tidak terbakar. Sementara sistem distribusi air akan tetap lancar, karena  instalasi pengolahan air terpisah dengan kantor layanan PDAM yang terbakar.

Kebakaran ini mengakibatkan hampir seluruh bagian bangunan kantor pdam yang berada di bagian depan hangus terbakar, kemudian ruangan kasir, pelayanan langganan dan server serta ruang bendahara .

 

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments