Kapuas

Kendalikan Inflasi, Pemkab Kapuas Kembali Gelar Pasar Murah

KAPUAS - Dalam rangka mengendalikan inflasi menjelang bulan suci ramadhan 1445 hijriyah, 2024 masehi, Pemerintah Kabupaten Kapuas,Kalimantan Tengah melalui Dinas Perindustrian,  Perdagangan, Koperasi dan UKM setempat, menggelar pasar murah dan pasar penyeimbang ayam pada, Jumat 1 Maret 2024.

Kegiatan pasar murah dan pasar penyeimbang ayam yang dilaksanakan di depan kantor Dinas Perindagkop Kapuas ini menyediakan bahan kebutuhan pokok bersubsidi dengan jumlah total sebanyak lima ribu paket.

Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi membuka langsung kegiatan ini dan menyampaikan bahwa pasar murah dilaksanakan dalam rangka pengendalian inflasi dan upaya menjaga stabilitas harga bahan pokok menjelang bulan suci ramadan, kegiatan akan berkelanjutan menyasar ke tujuh belas kecamatan di Kabupaten Kapuas.

Menurut Erlin Hardi , pasar murah ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan dan sudah di anggarkan dari APBD dan juga bantuan dari provinsi . Dia berharap kegiatan pasar murah ini dapat betul-betul membantu masyarakat di dalam memenuhi kebutuhan bahan pokoknya.

Sementara itu Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kapuas Apendi mengatakan, bahan pokok bersubsidi yang disediakan dalam kegiatan pasar murah berupa lima kilogram beras , satu kilogram gula, sarden satu kaleng, mie instan dua bungkus dan satu liter minyak goreng per paketnya. Sementara pasar penyeimbang menyediakan ayam satu ekor dengan harga dua puluh lima ribu rupiah , serta bantuan dari provinsi berupa penyedian beras murah .

 

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments