P. Raya

Kapolda Kalteng Pimpin Vicon Anev Perkembangan Covid-19 dan Karhutla

PALANGKA RAYA - Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. memimpin pelaksanaan Vicon yang bertempat di Aula Mandau Telawang, Mapolda Kalteng dengan agenda Perkembangan Penanganan Covid-19 dan Karhutla di Wilayah Hukum Polda Kalteng, Selasa (18/05/2021) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, M.A.P., M.A., Karo Ops Kombes Pol. Andreas Wayan W. S.I.K., dan Pejabat Utama Polda Kalteng serta Kapolres Jajaran.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro S.H., M.H., menyampaikan Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menganev data jumlah masyarakat yang terkonfirmasi,sembuh dan meninggal karena Covid-19 serta memantau titik hotspot Karhutla di masing-masing Polres Jajaran di wilayah hukum Polda Kalteng.

"Sebagai kesiapan menghadapi kebakaran hutan dan lahan tahun 2021 dan penanganan covid-19 perlu adanya penetapan Status Siaga Darurat Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021," Ucap Kabidhumas

Lebih lanjut Kabidhumas menyampaikan, agar Jajaran Polda Kalteng terus tingkatkan aktivasi Posko Pam Terpadu, cek penyediaan anggaran penanganan karhutla, cek penyediaan anggaran PPKM, kesiapan personil dan perlatan penanganan karhutla, cek ketersediaan ruang khusus isolasi di Rumah Sakit dan rujukan penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Kita berharap, peningkatan penyebaran Covid-19 dari klaster perjalanan, perkantoran dan Lapas Narkoba di wilayah Kabupaten Murung Raya, Gunung Mas dan Katingan harus segera diatasi betul-betul dan bisa kita kendalikan sehingga tidak mengganggu pertumbuhan angka ekonomi yang mulai positif," tutupnya.

 

(TribrataNews/Tinus)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments