P. Raya

Menuju Polri Yang Presisi, Kapolda Kalteng Pimpin Rapat Kesiapan Penambahan Kuota Penerimaan Bintara Polri T.A 2021

PALANGKA RAYA - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Si., M.Hum., M.M. memimpin rapat terkait kesiapan penambahan kuota didik penerimaan Bintara Polri tahun anggaran 2021 dengan Rencana penerimaan Bintara Polri T.A 2021 Polda Kalteng dengan rincian DIPA Polri 265 Polki (SPN) serta 10 Polwan (Sepolwan).

Dalam kegiatan tersebut Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, M.A.P., M.A. dan Pejabat Utama Polda Kalteng serta dihadiri Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Wiyatno, SP., Kapolres jajaran dan para bupati melalui virtual bertempat di Aula Mandau Telawang, Mapolda Kalteng, Selasa (18/05/21) siang.

Kapolda menyampaikan, dalam penerimaan Bintara Polri Panda Kalteng T.A 2021 ini Polda Kalteng mendapatkan Penambahan kuota 282 org akan dibiayai oleh 14 Pemerintah Daerah Kalimantan Tengah serta akan melihat kwalitas calon pendaftar saat seleksi untuk Bintara Polri Panda Polda Kalteng.

"Selain beberapa persyaratan umum dan tahapan tes/seleksi yang menjadi salah satu program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., tentang Maksimalkan rekrutmen proaktif, penambahan kuota pada daerah yang belum ada Bhabinkamtibmas dan Bakomsus (Teknologi informasi dan Kesehatan),” imbuh Kapolda.

Jenderal bintang dua ini berharap, sistem rekrutmen anggota Polri TA.2021 yang menggunakan azas BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis, serta Clean and clear, dimana sejak dari pendaftaran, tahapan tes, hingga pelaksanaan pendidikan, seluruhnya gratis tanpa dipungut biaya suatu apapun dapat berjalan dengan baik, lancar, terarah dan sesuai dengan harapan guna terwujudnya Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan).

 

(Tribratanews/Tinus)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments