Kalteng

Cegah Penularan Covid-19 Petugas Bagi-bagi Masker

FOTO: GIYA/HUMA BETANG
PEMBAGIAN MASKER – Masyarakat yang melintasi Simpang Tiga Persil Raya mendapat pembagian masker gratis, Selasa (18/05/2021).
 

KUALA PEMBUANG - Gabungan dari anggota Bhabinkamtibmas TNI, Polri, dan FKPM (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat) Desa Persil Raya serta seluruh Ketua RT (Rukun Tetangga) Desa persil Raya mengadakan kegiatan pembagian masker kepada para pengendara dan masarakat yang melalui Simpang Tiga Persil Raya.

Kegiatan pembagian masker ini bertujuan untuk pencegahan terjadinya penularan virus Covid-19 yang masih menjadi perhatian serius dari pemerintah. Dalam kegiatan tersebut masyarakat diedukasi supaya mulai memperhatikan gaya hidup sehat, yaitu dengan cara memakai masker saat keluar rumah, selalu mencuci tangan serta menghindari kegiatan-kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

Menurut petugas di lapangan, kegiatan ini merupan kegiatan yang berskala mikro khusus untuk daerah Persil Raya. 

Dari hasil pemantauan terlihat masyarakat mulai sadar pentingnya menjaga kesehatan dengan selalu memakai masker bila melakukan kegiatan di luar rumah.  Selama kegiatan di lapangan didapati  hanya ada segilintir masarakat saja yang tidak memakai masker dan merekapun diimbau untuk selalu tertib memakai masker saat keluar rumah dan langsung mendapat pembagian masker.

Salah seorang warga yang mendapat masker, Leni mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut.

“Selain senang mendapat masker gratis yang pastinya sangat kita butuhkan saat ini, kami juga senang karena pemerintah tak bosan mengingatkan untuk menjaga kesehatan selama pandemic,” ucap Leni.

 

(Giya/Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments